Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

POR Pemprov 2013

Warna warni baju olah raga tampak meramaikan area parkir Gedung Sate pada Selasa, (27/08). Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampak berbaris mengikuti acara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (POR Pemprov) Jawa Barat ke-9 tahun 2013. Acara yang dihadiri oleh jajaran pejabat Pemprov Jabar ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

POR Pemprov ke-9 tersebut berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Agustus 2013 diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinas, badan dan kantor di lingkungan Prov. Jabar. Acara ini melibatkan sekitar 5000 PNS di lingkup Pemprov Jabar yang mengikuti lomba di 12 cabang olahraga. Diantaranya gerak jalan, bulutangkis, bola voli, tenis meja, futsal, SKJ 2012, basket, catur, tenis lapangan, golf dan olahraga tradisional terompah panjang.

Rangkaian kegiatan POR Pemprov ini dimulai dengan penampilan de ville dari masing-masing OPD saat pembukaan perhelatan POR Pemprov. Sekitar 51 kontingen berpawai menampilkan berbagai kreasi mulai dari tradisional sampai modern. Setiap OPD berusaha menampilkan atraksi menarik seperti kuda ronggeng, barongsai, tarian daerah, perkusi bahkan beberapa dinas menampilkan joged cesar.

Gubernur memberikan penghargaan kepada 3 OPD untuk atraksi terbaik yang ditampilkannya yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

Aksi terjun payung turut pula memeriahkan acara pembukaan POR ini. Ketiga penerjun mendarat secara berurutan tepat di lokasi yang ditentukan di area parkir Gedung Sate disambut sorak sorai tepuk tangan penonton yang melihat.

Berdasarkan pantauan di lapangan untuk cabang olahraga senam kesehatan jasmani, juara I diraih oleh Dinas Bina Marga, juara II Dinas Permukiman dan Perumahan, Juara III Dinas Perhubungan. Sementara untuk cabang olah raga Futsal, Badan Kepegawaian Daerah (Juara I), Dinas Pendapatan Daerah (Juara II), dan Dinas Olahraga dan Pemuda (Juara III). Cabang bulutangkis Dinas Bina Marga (Juara I), Dinas Pendidikan (Juara II) dan Dinas Perhubungan (Juara III). Untuk pengumuman pemenang secara keseluruhan rencananya akan disampaikan pada saat upacara penutupan POR Pemprov pada  Senin, (2/09).

Dengan adanya POR Pemprov ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, persatuan dan loyalitas baik dalam berolahraga maupun dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Hal tersebut dinyatakan Gubernur dalam sambutannya. (**Indh.)