Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Dialog Program Jaminan Kehilangan Pekerja

Melalui Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Pemerintah Berikan Kepastian Perlindungan Dan Kesejahteraan Sosial Bagi Para Pekerja.
.
Dalam rangka sosialisasi Program Jaminan Kehilangan Pekerja (JKP). Kementerian Ketenagakerjaan RI menggelar kegiatan Dialog Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang bertempat di Harris Hotel and Conventions, Ciumbuleuit. Bandung. Kamis 17/02/2022.
.
Pada kesempatan ini, Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi memberikan ucapan selamat datang kepada peserta yang berasal dari unsur Pengusaha serta Pekerja. Turut hadir pula jajaran dari Ditjen PHI Jamsos Kemnaker RI dan jajaran dari Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Jabar.
.
Program JKP dimaksudkan sebagai bentuk Jaminan Sosial bagi pekerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sehingga pekerja tersebut dapat mempertahankan derajat kehidupannya yang layak dan memotivasi diri untuk berkeinginan bekerja kembali atau berusaha mandiri.
.
Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Pusat, melalui Kemnaker RI dan Pemprov Jabar  akan semakin erat, khususnya dalam rangka penyelenggaraan sistem Jaminan Sosial Nasional sebagai bentuk kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi para pekerja.