Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Disnakertrans Jabar-BP2MI Siapkan MOU Penempatan PMI

Kota Bandung-Dalam persiapan kerjasama terkait penempatan dan Perlindungan PMI, Disnakertrans Jabar dan BP2MI melakukan penjajakan untuk persiapan penandatanganan MOU antara Pemprov Jabar dengan BP2MI (Kamis, 10 Februari 2022)
.
Hadir dalam Kegiatan ini Perwakilan Bidang Pentatrans Disnakertrans Jabar dan Perwakilan Tim Tappu Ibu Hemasari Dharmabumi yang diterima secara langsung oleh kepala UPT BP2MI Bandung Jawa Barat, Kombes Pol. Erwin Rachmat, S.Ik. beserta jajarannya
.
Secara garis besar ada tiga poin yang diharapkan dapat diakomodir melalui kerja sama dalam hal penempatan PMI yang melibatkan Pemprov Jabar pada Skema Government to Government (G to G) dan Mandiri, operasionalisasi Jabar Migrant Service Center (JMSC), serta integrasi sistem data penempatan, pelindungan, info lowongan kerja, dan sebagainya.
.
Wilayah Jawa Barat tidak hanya menjadi lumbung PMI, namun juga terdapat banyak penempatan PMI yang non-prosedural sehingga pentingnya kerja bersama antara BP2MI dengan Pemprov Jabar dalam menekan angka penempatan ilegal maupun penanganan PMI.