Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Pemprov Jabar Berangkatkan 19 KK Transmigran, Gubernur Ridwan Kamil Doakan Ada Lagi Anak Transmigran Jabar Jadi Direktur.

Senin (13/12/2021). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengantarkan 69 transmigran asal Jawa Barat menuju Aceh dan Kalimantan Tengah. Hadir dalam acara ini, Kadisnakertrans Jabar bersama jajaran Bidang Penempatan, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Jabar.
.
Dalam arahannya GubernurJabar  berharap ada di antara para transmigran atau generasi selanjutnya yang sukses seperti sebelumnya ada anak transmigran Jabar menjadi anggota DPRD dan direktur perusahaan daerah. 
.
"Transmigran Jawa Barat bagus-bagus. Anak-anaknya ada yang jadi anggota DPRD, ada yang jadi Direktur PDAM Jayapura itu adalah buah dari keberhasilan orang tuanya sebagai transmigran mudah-mudahan ini menjadi penyemangat," ujar Gubernur Jabar.
.
Dengan itikad baik dan semangat kuat, Ridwan Kamil yakin para transmigran ini bisa sukses di daerah tujuan. Gubernur berpesan agar pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat dari pelatihan bisa diterapkan di lokasi transmigrasi. 
.
Para transmigran juga diminta untuk tetap mempertahankan nilai dan tradisi masyarakat Jawa Barat, terutama tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar di daerah penempatan.
.
Mendatang program transmigrasi ini juga akan terus dilakukan dengan mengirimkan SDM Jawa Barat ke daerah yang membutuhkan. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dengan perluasan lapangan pekerjaan