Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Jobfair Jabar Online 2021 Segera Hadir, Siapkan Diri Dari Sekarang!

Dipenghujung Tahun 2021, Jobfair online akan kembali digelar oleh  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat.
.
 Dalam rangka persiapan teknis Jobfair online, bertempat di RR Arjuna Disnakertrans Jabar pada Senin (06/12) telah diakan rapat koordinasi yang melibatkan stakeholders diantaranya pihak Developer, Kadin Jabar, Disdik, dan Forum HRD. Rakor ini di pimpin oleh Kepala Bidang Pentatrans Hendra Kusuma Sumantri.
.
Jika sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan, Jobfair online akan digelar selama tiga hari di minggu ketiga Bulan Desember tahun 2021.
.
Berbeda dengan tahun sebelumnya,  Hendra mengungkapkkan bahwa pada Jobfair online 2021 akan dilengkapi oleh beberapa acara atau event didalamnya.
.
“Tahun ini selain jobfair, side event-nya ada konseling bagi pencari kerja, webinar interaktif series  ketenagakerjaan selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber yang kompeten” Jelasnya.
.
Sementara itu, sampai dengan dilaksanakan rapat koordinasi, berdasarkan data, telah ada 24 perusahaan dengan ribuan lowongan kerja yang akan ditawarkan kepada pencari kerja dengan berbagai jenjang Pendidikan dan kemungkinan masih terus bertambah.
.
Nantinya, Masyarakat Jawa Barat khususnya para pencari kerja dan pihak perusahaan dapat mengakses Jobfair online  melalui link jobfair.jabarprov.go.id. 
.
Bagi wargi Jabar yang akan mengikuti Jobfair Online, tentunya dapat menyiapkan syarat-syarat umum bagi pencari kerja mulai dari sekarang, seperti file surat lamaran kerja, curriculum vitae (CV), scan ijazah, pas Foto resmi, scan KTP,  scan keterangan pengalaman kerja, dan scan kartu AK1/Kartu Kuning.