Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Disnakertrans Jabar Dorong Tenaga Kerja Terdampak Pandemi untuk Berwirausaha Lewat Pelatihan MTU Angkatan II

Sukabumi- Balai Latihan Kerja Mandiri (BLKM) Disnakertrans Jabar menyelenggarakan Pelatihan Pemulihan Tenaga Kerja Terdampak Pandemi Melalui Mobile Training Unit (MTU) Angkatan II Tahun 2021. Kegiatan ini  bertempat di Kantor Balai Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dan telah terselenggara selama empat hari pada tanggal 21 s.d 24 September 2021.

Sebanyak 25 orang peserta pelatihan dibekali materi dan praktek dari kejuruan teknik las listrik dasar dengan membuat aneka rak berbahan besi yang dinilai sebagai produk bernilai jual, memiliki pangsa pasar dan banyak diminati pembeli.

Pelatihan ini merupakan upaya pemulihan ekonomi dan sebagai tanda bahwa Pemerintah hadir untuk masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid-19, khususnya bagi para buruh yang di PHK maupun yang di rumahkan. Namun demikian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Ir. Rachmat Taufik Garsadi, selaku Kepala Divisi Manufaktur, Luar Negeri dan Tenaga Kerja, Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat pun mengajak segenap elemen masyarakat agar ikut berperan dalam melakukan pemulihan ini. “Diharapkan para peserta dapat memanfaatkannya ilmunya sebaik mungkin sehingga dapat menciptakan wirausaha baru” Ujar Kadisnakertrans.

Kadisnakertrans Jabar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Sirnaresmi dan seluruh perangkatnya serta seluruh stakeholders yang telah bersedia berkolaborasi sehingga kegiatan pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar. 

Sejalan dengan Kadisnakertrans Jabar, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kab. Sukabumi yang turut hadir pada penutupan kegiatan pelatihan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini di Kab. Sukabumi. “Kami akan terus melakukan pendampingan kepada para alumni pelatihan ini terutama dari segi pemasarannya sesuai permintaaan peserta yg masih kesulitan dari segi pemasaran akan dicoba dikomunikasikan dengan Dinas UMKM” Pungkasnya.