Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

BLK Mandiri Disnakertrans Jabar Gelar Pelatihan Bagi Tenaga Kerja Terdampak Pandemi

Bandung-Senin (4/10)  BLK Mandiri (BLKM) Disnakertrans Jabar menggelar Pelatihan Pemulihan Tenaga Kerja Terdampak Pandemi melalui In House Training Angkatan I & II Tahun 2021 bertempat di Gedung BLK Mandiri Jl. Soekarno-Hatta nomor 567. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan Kerjasama dari Divisi Manufaktur, Luar Negeri dan Tenaga Kerja pada Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat.
.
Kadisnakertrans Jabar Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si selaku Ketua Divisi yang secara langsung membuka kegiatan ini menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan inhouse training adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi peserta pelatihan.
.
 “Pemerintah memberikan bekal kompetensi dan pengetahuan sebagai modal bagi peserta” Ujar Kadisnakertrans Jabar. Selain itu Kadisnakertrans juga menegaskan dalam kegiatan ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan yang didapat mengingat banyaknya peminat pelatihan. 
.
Adapun materi pelatihan yang diajarkan yakni kejuruan digital marketing (Angkatan I) dengan jumlah peserta sebagnyak 20 orang dan kejuruan barista (Angkatan II) dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. 
.
Diakhir sambutannya, Kadisnakertrans Jabar mendorong agar peserta pelatihan dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan untuk membangun sebuah usaha dengan memanfaatkan jejaring yang ada. 
.
Turut hadir dalam Kegiatan ini Perwakilan dari komite ekonomi pemulihan daerah (KPED) Prov Jabar, Kepala Bidang Lattas Rudi Rudibillah, Kepala BLKM Rina Puspita Nurhayati, Pejabat Struktural, Fungsional PSM  dilingkungan Disnakertrans Jabar serta Instuktur