Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Tak Hanya Informasi Lowongan Kerja. Kini Pelatihan Gratis Tersedia di Jabarjawara.id

Setelah secara resmi diluncurkan bulan April lalu, Portal Jabarjawara.id kini semakin dikembangkan baik secara sistem maupun secara fitur. Salah satunya adalah fitur pelatihan. Kini khususnya Warga Jawa Barat bisa mendapatkan pelatihan secara gratis melalui Jabarjawara.id
.
Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi pada Sosialisasi Jabarjawara.id di Tikomdik Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kamis (30/09/2021). “Ada berbagai Pelatihan gratis yang tersedia di jabarjawara.id. Jadi bagi mereka yang ingin meningkatkan skill dan kompetensi bisa didorong melalui jabarjawara”. Ucap Kadisnakertrans Jabar
.
Tak hanya dalam negeri, materi pelatihan pun terdapat dari luar negeri. Salah satunya adalah Amazon Web Service. “Selain itu kami juga mengembangkan kerjasama dengan beberapa perusahaan salah satunya Amazon Web Service”
.
“Dari Amazon ada beberapa materi pelatihan yang dibagikan secara gratis seperti Data Analytics, Devolopers Tools dan jenis pelatihan lainnya”. Tambah Kadisnakertrans Jabar.
.
Terakhir Kadisnakertrans Jabar pun mengajak kepada para anak muda untuk membuka Jabarjawara.id. “Saya mengajak kepada teman-teman yang baru lulus atau pun yang belum untuk buka Jabarjawara.id. Sebab banyak hal baru yang berguna dan di explore di Jabarjawara.id” pungkas Kadisnakertrans Jabar.
.
Hadir pula dalam acara ini Kepala Seksi Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jabar, Neni Suryawati dan Robi Setyanegara selaku Community and Partnership PT Top Karir Indonesia.