Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Penguatan Pemahaman Pentingnya Data Yang Tepat Melalui Diseminasi Efektivitas Pengisian WLKP Online.

Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi secara resmi membuka Diseminasi Efektivitas Pengisian Wajib Lapor Ketenagakerjaan di Perusahaan (WLKP) Online yang digelar secara virtual. Rabu (29/09/2021). Diseminasi ini dihadiri oleh Plt Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Jabar, Rahmat Ripilita beserta jajarannya serta perwakilan dari unsur Perusahaan yang ada di Jawa Barat.
.
Diseminasi ini sendiri digelar guna meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang kewajiban perusahaan untuk melakukan pendaftaran perusahaan melalui WLKP Online. Hal tersebut seperti yang diucapkan Plt Kabid Wasnaker dalam laporannya. “Tujuan Diseminasi ini adalah meningkatkan wawasan dan pemahaman Perusahaan tentang kewajiban perusahaan untuk mendaftarkan dan melaporkan ketenagakerjaannya sesuai ketentuan” ucap Plt Kabid Wasnaker Disnakertrans Jabar.
.
Sementara itu Kadisnakertrans Jabar dalam arahannya sebelum membuka diseminasi ini menyebut jika sampai September 2021 sebanyak 53.265 Perusahaan telah terdaftar di WLKP Online. “Sampai dengan September 2021 di Provinsi Jawa Barat telah terdaftar sebanyak 53.265 perusahaan dengan klasifikasi Perusahaan kecil sebanyak 14.189. Perusahaan menengah 5.811 dan Perusahaan besar 33.295” Ucap Kadisnakertrans Jabar
.
Selanjutnya Kadisnakertrans Jabar menambahkan jika Pemerintah telah berupaya membawa dunia ketenagakerjaan menuju satu data guna presisi dalam mengambil sebuah kebijakan. “Kita mengetahui data merupakan informasi dalam rangka pengambilan kebijakan. Kita berharap dengan mempunyai big data yang menyeluruh akan memberikan pelayanan yang lebih baik” imbuh Kadisnakertrans Jabar.
.
Sebanyak 250 Perusahaan yang tersebar di Jabar mengikuti Diseminasi Efektivitas Pengisian WLKP Online yang diisi oleh berbagai narasumber dari berbagai unsur mulai dari Badan Koordinasi Penanaman Modal, BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Bagi Baladnakertrans yang ingin menyaksikan diseminasi ini dapat langsung mengunjungi Kanal Youtube milik Disnakertrans Jabar.