Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Melalui Perjanjian Kerja Sama, Kadisnakertrans Jabar Dorong Alumni BLK Mandiri Untuk Berkembang di Dunia Usaha.

Kamis (15/10/2020). Balai Latihan Kerja Mandiri menggelar Sosialisasi Aksi Perubahan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan Untuk Pengembangan Usaha Alumni Pelatihan Mandiri BLK Mandiri Jawa Barat. Sosialisasi ini pun di hadiri oleh Kadisnakertrans Jabar, Kepala BLK Mandiri serta Direktur Komersial dan UMKM serta Group Head Bisnis Bank Jabar Banten.
.
Tegas disampaikan oleh Kepala BLK Mandiri. Bahwa tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk untuk memberikan informasi tentang Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Jabar mulai dari platform pinjaman, suku bunga, tenor pinjaman sampai persyaratan pengajuan. Adapun peserta dalam sosialisasi ini berjumlah 31 orang dimana semuanya adalah alumni peserta pelatihan dari BLK Mandiri Tahun 2019-2020, yang semuanya berasal dari Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Bandung Barat dan Kota Cimahi.
.
Kadisnakertrans Jabar pun menegaskan bahwa dengan sosialisasi ini bisa menjadi sebuah jawaban atas permasalahan modal maupun jejaring yang dihadapi oleh para alumni BLK Mandiri saat terjun ke dunia usaha. Maka dengan bekerja sama dengan Bank BJB. Para lulusan Pelatihan BLK Mandiri ini dapat edukasi serta pencerahan bagaimana cara memperoleh permodalan sehingga bisa mendapat spirit baru untuk berkembang di dunia usaha.
.
Terakhir sebelum membuka acara ini Kadisnakertrans Jabar berharap Perjanjian Kerjasama ini juga dapat menjadi platform dan forum komunikasi dalam membangun serta menjaga komunikasi dan relasi baik dengan Bank BJB maupun dengan Pemerintah Provinsi Jabar dalam hal ini BLK Mandiri Disnakertrans Jabar. Ucap Kadisnakertrans Jabar.