Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Tak Hanya di Level Provinsi. Tim Juri Shiddakarya 2020 Siap Dorong Perusahaan Bersanding di Level Nasional.

Bergerak dari Kawasan Sentul City, Kab.Bogor. Tim Juri Shiddakarya 2020 menuju P.T Wira Widyanatha Pangan di Kawasan Cileungsi, Kab.Bogor. Tim yang hadir pun masih lengkap antara lain Kadisnakertrans Jabar, Unsur APINDO dan Unsur Inkubator UNPAD da Kabid Industri AKTA Disperindag Jabar, Kabid Lattas Disnaker Kab.Bogor serta stakeholder lainnya.
.
P.T Wira Widyanatha Pangan (P.T WWP) ini merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Kecap, Sirup dan Cuka. Menurut Manajer Marketing P.T WWP, Perusahaan ini merupakan wujud nyata UKM naik kelas dengan berdasarkan dari 3 point yakni omset, legalitas dan juga inovasi produknya.
.
Tak hanya itu, P.T WWP juga menggunakan kearifan lokal dalam segi produk dan juga kemasan dengan memakai Strawberry Bandung dan juga Talas Bogor, sehingga menggunakan bahan baku yang ada disekitar wilayah Perusahaan. Awalnya P.T WWP ini hanya produksi untuk keluarga saja, namun berubah menjadi P.T agar lebih dipercaya investor dan naik kelas. Saat itu P.T WWP lahir melalui Birokrasi Pemerintah dari Program Wirausaha Baru.
.
Sementara itu Kadisnakertrans Jabar menuturkan bahwa Tim Juri memakai 8 kriteria dalam penilaian Shiddakarya 2020. Hal tersebut bertujuan agar dapat disandingkan dan bersaing kuat tak hanya ditingkat Provinsi namun juga di tingkat Nasional.
.
Kadisnakertrans Jabar pun mendalami beberapa hal dari P.T WWP ini. Utamanya dalam konteks Kesejahteraan Pegawainya. Seperti Norma Kerja dan Keselematan Kerja dan Jaminan Sosial. Berkaitan dengan hal tersebut. P.T WWP telah menjamin kesejahteraan pegawainya dan telah di daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. Lebih dari itu, P.T WWP ini juga mencoba mendesign suasana kerja yang tak hanya sekedar bekerja namun juga menjadi tempat bagi Pekerja untuk mengembangkan potensi diri.