Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

''May Day is Care Day" Stakeholders Ketenagakerjaan Peringati Hari Buruh Dengan Bangun Kepedulian"

Jumat (1/5/2020). Bertempat di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Tepat di hari Buruh International dengan mengusung tema "May Day is Care Day", Disnakertrans Jabar mengajak stakeholders ketenagakerjaan untuk bangun kepedulian ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya Disnakertrans Jabar lakukan kolaborasi dengan Kemnaker RI-BLK Lembang bersama dengan LKS Tripartit serta KSPSI Jawa Barat, memberikan Handwash Station dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukan untuk RS. Al-Islam Bandung. Pemberian secara simbolik ini disambut baik oleh Direktur RS. Al-Islam Bandung dr. Muhammad Iqbal, Sp.PD. beserta jajaran manajemen lainnya.
.
Kadisnakertrans Jabar dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada BLK Lembang-Kemnaker RI atas Kolaborasinya dalam wujud pemberian 3 Handwash Stasion yang salah satunya di distribusikan kepada Rumah Sakit Al-Islam. Kadisnakertrans Jabar juga berharap peringatan 1 Mei 2020 ini bisa menjadi tonggak dan ajang membangun kepedulian bersama, kepedulian terhadap pekerja, kepedulian terhadap perusahaan/industri dan kepedulian terhadap seluruh elemen yang mendukung keberlangsungan pekerja/industri dan perusahaan. Tak hanya memberikan Handwash Stasion, Stakeholder Ketenagakerjaan dalam hal ini KSPSI Jawa Barat yang diketuai oleh Roy Jinto juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 50 paket kepada Rumah Sakit Al-Islam Bandung.
.
Aksi kepedulian diperingatan Hari Buruh Internasional ini merupakan cara lain dari Stakeholder Ketenagakerjaan Jabar dalam mengisi May Day 2020 di tengah Pandemi Covid-19 ini. Selain itu aksi ini juga sebagai bentuk dan dukungan para Stakeholder Ketenagakerjaan kepada Para Tenaga Medis khususnya Pegawai dan Tenaga Medis di Rumah Sakit Al Islam yang menjadi salah satu garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.
.
Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Disnakertrans Jabar mengucapkan terimakasih kepada Kemnaker RI-BLK Lembnag, Rumah Sakit Al-Islam, KSPSI serta Stakeholders Ketenagakerjaan lainnya dalam hal ini KSPSI yang telah ikut serta dalam aksi kepedulian dalam Mayday 2020 ini. Buruh Juara, Medis Juara, Jabar Juara, Kita Pasti Menang lawan Covid-19