Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

LKPJ Disnakertrans Jabar T.A. 2019 Dapat Apresiasi Dari Anggota DPRD Komisi V Jabar.

(Kamis, 24/04/2020). Melalui sambungan Video Conference, Disnakertrans Jabar mendapatkan apresiasi serta respon positif dari sejumlah Anggota Dewan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat saat menyampaikan LKPJ Disnakertrans Jabar T.A. 2019. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2019 bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang dalam hal ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc., beserta para anggota dewan lainnya dari Komisi V.
.
Rapat Kerja Pemaparan LKP Disnakertrans Jabar T.A. 2019 yg dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga sore hari di R.R. Astina Kantor Disnakertrans Jabar dipimpin langsung oleh Kadisnakertrans Jabar didampingi oleh Sekdisnakertrans Jabar bersama para pejabat struktural eselon III. Secara singkat dan jelas Kadisnakertrans Jabar menyampaikan muatan dalam LKPJ dimaksud diantaranya adalah arah kebijakan umum Disnakertrans Jabar, kondisi ketenagakerjaan, kebijakan pengupahan, program strategis Jabar Juara 2018-2023 urusan ketenagakerjaan, program utama Disnakertrans Jabar, capaian IKU 2019, hingga realiasi anggara T.A. 2019. Tidak hanya itu, sejumlah penghargaan bergengsi yg diterima oleh Disnakertrans Jabar tahun 2019 juga cukup banyak serta sejumlah deretan inovasi diciptakan tentunya semua itu sebagai motivasi untuk menunjang kinerja Disnakertrans Jabar dalam rangka memberikan pelayanan prima bidang ketenagakerjaan di Jabar.
Sebagaimana disampaikan oleh Kadisnakertrans Jabar bahwa Disnakertrans Jabar menyelenggarakan urusan daerah bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi yg memiliki 2 (dua) hal pokok dalam menjalankan tugas pokok & fungsi diantaranya harus bisa menghasilkan tenaga kerja yg kompetitif dan berdaya saing sehingga dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja dan wujudkan harmonisasi hubungan industrial & pengawasan ketenagakerjaa di Jabar. 
.
Sejumlah pertanyaan dan masukan dari para Anggota Dewan pun disampaikan kepada Disnakertrans Jabar. Namun tentunya hal ini sebagai bahan masukan serta evaluasi untuk kinerja Disnakertrans Jabar ditahun-tahun berikutnya bisa berjalan lancar dan baik sesuai dengan target tujuan serta IKU Gubernur Jabar bidang ketenagakerjaan tahun 2018-2023.
.
Dipenghujung rapat Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar menyampaikan bahwa hasil evaluasi LKPJ ini nantinya akan menghasilkan beberapa rekomendasi yg nantinya dicantumkan pada nota-nota kepada Pimpinan Dewan yang akan disampaikan kepada PANSUS untuk dipelajari lebih rinci terkait LKPJ Gubernur Jabar T.A. 2019.
 
 
 
 
BalasTeruskan