Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Peringatan Hari Kartini Versi Disnakertrans Jabar

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2013, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disnakertrans Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan rangkaian acara perlombaan  pada hari Selasa (23/4/2013). Bertempat di Aula Disnakertrans Jl. Soekarno Hatta No. 532  Bandung,  kegiatan yang mengambil tema “Maju Kartini Muda Indonesia” ini diikuti oleh seluruh anggota Dharma Wanita, anggota PWRI, serta jajaran pegawai di lingkungan Disnakertrans. 

Selain memperingati Hari Kartini, kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi dan kreatifitas serta mempererat keharmonisan antara anggota Dharma Wanita, anggota PWRI serta pegawai Disnakertrans, demikian diungkapkan Ketua Penyelenggara, Dewi Arifin dalam sambutannya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Provinsi Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, MA mengungkapkan Hari Kartini bukan sekedar diperingati saja tapi juga harus dibangun keyakinan dan kesadaran bahwa apa yang diperjuangkan oleh Kartini harus dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya lomba merias tumpeng, lomba masak mie goreng, lomba kreasi membuat minuman teh, serta lomba membuat makanan dari bahan non beras. Selain lomba, acara ini diramaikan juga oleh demo masak dan gelar produk dari sponsor. (ind.)