Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Aminah Pulang ke Rumah

"Aminah Pulang Ke Rumah"

Kab. Bandung (22/05/2019)
, Dengan menggunakan baju dan kerudung hijau serta roman wajah yang bahagia, didampingi anak dan Pemkab Cianjur, akhirnya Aminah diberangkatkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan menuju Cianjur menggunakan mobil Ambulans tepat pada pukul 11.30 WIB

Serah terima perawatan Aminah dilakukan oleh Pemprov Jabar diwakili Kadisnakertrans Jabar Mochamad Ade Afriandi pada Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cianjur, Ir. H. Yanto Hartono, M.M. dan keluarga Aminah diwakili putra tunggalnya, Dede Ridwan.

“Saya, mewakili bapak Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil atau yang biasa akrab dipanggil Kang Emil, menyampaikan salam & ucapan terima kasih atas kesediaan dan kerja sama semua pihak, baik pemerintah Arab Saudi, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), seluruh jajaran Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur, yang telah bahu membahu melakukan penanganan Ibu Aminah dengan sigap dan cepat. Yang tidak akan pernah dilupakan karena jasanya yang luar biasa adalah para wartawan media cetak, elektronik, Online, yang berperan sangat signifikan di dalam menyebarkan informasi sehingga keberadaan keluarga Aminah dapat cepat diketahui.

Kadisnakertrans Jabar menyatakan statement pamungkasnya sesaat setelah Aminah diberangkatkan: “Kita mendapatkan 2 pelajaran penting melalui kasus Aminah ini. Pertama, adalah pelajaran tentang pola respons cepat (quick respons) ketika ada kasus kemanusiaan terutama berkaitan dengan pekerja migran seperti apa yang dialami Aminah.

Pelajaran Kedua, adalah pemprov Jabar telah memutuskan bahwa pembangunan Sistem Navigasi dalam Program Migran Juara adalah sesuatu yang sangat urgent. Kami harus mampu menyelesaikan seluruh persiapan yang diperlukan. Sistem Smart Migration harus sudah dapat dioperasikan setidaknya di awal tahun 2021.”pungkasnya.