Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Pemaparan Model DCL (Demo Creation Labour)

Bandung, Pemaparan model DCL (Demo Creation Labour) sebagaimana skema dalam konsep yang dijelaskan Kadisnakertrans Provinsi Jawa Barat Mohamad Ade Afriandi. Model DCL adalah suatu konsep yang mengintegrasikan semua unsur sub unit kerja dan stakeholder Ketenagakerjaan sampai kepada lintas OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kadis Nakertrans Jabar menyampaikan gagasan besar dalam membangun Ketenagakerjaan di Jawa Barat. Masa bakti beliau dimulai dengan dilantiknya sebagai Kadis Nakertrans Jabar pada tanggal 6 maret 2019. Hanya dalam kurun waktu kurang lebih 30 hari, beliau telah memetakan jalan menuju NAKERTRANS JUARA dalam konsep yang disampaikan Kadisnakertrans  DCL ( Demo Creation of Labour ) adalah sebuah model manajemen untuk mencapai Nakertrans juara yang mengintegrasikan semua unsur sub unit kerja di lingkungan Disnakertrans dan stakeholder ketenagakerjaan sampai kepada lintas OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Melalui DCL ini, yang merupakan Recognition kepada seluruh stakeholder Ketenagakerjaan yang menggambarkan langkah kerja yang inovatif dan kolaboratif. 


Melalui model management DCL, Inilah Nakertrans. Dapat memetakan langkah kerja yang strategis dalam mewujudkan cara berpikir dan bekerja SMART NAKERTRANS serta mewujudkan BURUH JUARA,MIGRAN JUARA dan MILENIAL JUARA yang mengantarkan kepada JABAR JUARA LAHIR BATHIN. 
Konsep management DCL yg digagas oleh Kadisnakertrans Jabar menjadi komitmen seluruh aparatur Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat dan akan di launching pada saat pekerja buruh merayakan peringatan hari buruh international ( 1 mei ) yang lebih dikenal May Day. Pada momentum tersebut, gagasan bapak Moh.Ade Afriadi menggemakan konsep model MAY DAY IS a CREATIVE DAY. 


Model ini pula yang akan disepakati, dilaksanakan di tahun mendatang oleh Dinas yang menangani Ketenagakerjaan diseluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.