Site Meter

Tulisan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

Disnakertrans Sukses Selenggarakan Job Fair

Job fair atau biasa dikenal dengan sebutan Pesta Lowongan Kerja, yang merupakan salah satu wadah tempat bertemunya pihak HRD Perusahaan (sebagai perekrut karyawan) dengan pihak pelamar (pencari kerja) pada sebuah tempat yang telah disediakan oleh Penyelenggara. 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Job Fair di Lingkungan Disnakertrans Jalan Soekarno Hatta 532 Bandung, pada hari Selasa-Rabu (30-31/10/2018). Sebanyak 40 stand perusahaan serta 3000 lowongan pekerjaan mengisi acara Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Prov. Jabar. 

Dihari pertama, selasa (30/10/2018) tampak antusiasme dari ribuan pencaker, sebanyak 3.219 pencaker memadati halaman Disnakertrans Prov. Jabar. Dihari kedua lebih ramai lagi sebanyak 3.836 pencaker. Total keseluruhan kurang lebih 6.500 pencaker mengunjungi Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Prov. Jabar pada hari Selasa-Rabu (30-31/10/2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si., menyampaikan bahwa Job Fair penting untuk didorong sehingga tidak hanya berkonsentrasi di Bandung tetapi di beberapa Kabupaten/Kota. Harapannya, para pencaker mendapatkan informasi yang valid dan akurat. Dengan adanya Job Fair memfasilitasi perusahaan dan pencari kerja untuk menekan angka pengangguran di Jawa Barat.